Jumat, 14 November 2014

SWOT DIRI SENDIRI (TGS SOFSKIL 2)

Diposting oleh Unknown di 23.23

Analisis Swot diri saya


Nama saya Irma Hidayati Ginting biasa dipaggil Irma atau Borgit. Saya lahir di Kabanjahe,daerah tanah karo Sumatera Utara, saya menghabiskan masa-masa kecil saya di sana,tapi saat mulai sekolah saya pindah ke kota . Saya terlahir dari seorang ayah berdarah Batak begitu juga ibuku. Itu berarti saya adalah anak yang memiliki darah batak asli dari sumatera utara.
Pada waktu kecil perna terlintas dalam pikran saya untuk bercita-cita menjadi polwan karena terpengaruh dengan saudara-saudara yang yang menjadi polwan. namun setelah duduk dibangku SMA saya mulai brpikir lagi untuk bercita cita menjadi sekretaris karena terinspirasi dari kakak kelas yang menjadi sekretaris,yang selalu terlihat cantik, semangat dan ramah pada orang yang disekitarnya. Tapi setelah di bangku kuliah yang di mana disebut seorang mahasiswa saya berpikir lagi kenapa tidak bekerja di sebuah perusahaan, karena melihat saudara saya yang bekerja disalah satu perusahaan di Jakarta, saya ingin juga bekerja seperti dia, mungkin itu sekilas mengenail cita-cita saya.
Mengenai swot saya, yang diberit tugas oleh Dosen Etika Profesi Akuntansi untuk menganalisa tentang swot yang ada pada diri saya sendiri, saya sendiri bingung swot yang ada pada diri saya itu apa,karena saya orangnya cuek, saya harus menuliskan apa kekurangan, kelebihan yang ada pada diri saya. Saya berpikir beberapa kali,untuk menemukan kelebihan dan kekurangan saya, akhirnya saya dapat menuangkan isi pikiran saya mengenai kekurangan dan kelebihan saya, berikut ini kekurangan dan kelebihan diri saya :
S = Strenght, adalah situasi atau kondisi yang merupakan kekuatan yang dimiliki oleh seseorang, organisasi atau sebuah program saat ini yang bias berpegaruh positif di masa yang akan datang.
1.      Mudah bersosialisasi dengan temen
2.      Berpenampilan cukup baik
3.      Suka memasak
4.      Senang buat temen tertawa

W = weakness, adalah situasi atau kondisi yang merupakan kelemahan yang dimiliki oleh seseorang, organisasi atau sebuah program saat ini yang bias bepegaruh negative di masa yang akan dating.
Kelemahan yang ada pada diri saya sekarang yaitu :
1.      Agak cuek pada lingkungan sekitar
2.      Lemah dalam bahasa inggris dan matematika
3.      Kurang percaya diri saat bicara di depan orang banyak/umum
4.      Susah ngambil keputusan dengan cepat
5.      Boros dalam keuangan
6.      Ceroboh
7.      Pelupa
8.      Kurang bisa mengatur waktu dengan baik
9.      Suka menunda-nunda pekerjaan

Opportunities :
Petama, dukungan dari orang tua yang hebat. Sehingga bisa menguliahkan saya yang berasal dari Sumatera Utara, juga di fasilitasi dengan segala keperluan yang berhubungan sama kuliah dan kebutuhan sehari-hari dan lain-lain. Kedua, banyak teman dan sahabat yang mempunyai berbagai macam skill sehingga membuat saya saling share atau berbagi ilmu, saling berbagi dan mengajari, belajar kelompok bersama sehingga mempermudah dalam menyelesaikan tugas-tugas kuliah. Punya temen senior yang berpenglaman yang dapat menjadi tempat bertanya jika tidak tau mengenai informasi dari kampus.


 Threats :
pengaruh internet dan sosial media yang kadang-kadang membuat saya lupa akan waktu karena ketagihan sehingga pekerjaan-pekerjaan yang lain terlupakan namun teman dan keluargaku sering sekali mengingatkan saya untuk tidak melupakan tugas-tugas penting seperti tugas  kuliah.

Dengan segala kelurangan dan kelebihan, saya akan terus berusaha untuk berpikir bahwa sukses hanya tinggal selangkah lagi dan pasti akan diraih, dan diimbagi dengan kerja keras, usaha dan doa , pasti semua akan berhasil, dan masa depan yang cerah akan ada di depan Anda.

0 komentar on "SWOT DIRI SENDIRI (TGS SOFSKIL 2)"

Posting Komentar

 

Irmahg blog's Copyright 2011 My Sweet Blog kage Designed by Templates By Blogger Styles | Blogger Image by Tadpole's Notez